Pura Tanah Lot

Tanah Lot Temple

Setelah kita membahas Pura Luhur Uluwatu dan Pura Agung Besakih. Kita lanjutkan perjalanan selama di Bali dengan mengunjungi sebuah Pura yang ada di daerah Tabanan yaitu Pura Tanah Lot. Tanah Lot adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Bali. Di Tanah Lot sendiri terdapat 2 Pura yang di bangun di 2 tempat yang berbeda. Satu terletak diatas bongkahan batu besar yang ada di tepi pantai Tanah lot, dan satunya lagi terletak di tebing yang menjorok ke laut mirip Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menjadi jembatan yang menghubungkan pura dengan daratan, bentuknya melengkung seperti jembatan.

Tanah Lot Temple

Pura Tanah Lot

Merupakan tempat suci, dan salah satu dari Pura Kahyangan Jagat. Pura ini digunakan sebagai tempat memuja Dewa – dewa Penjaga Laut. Pura ini akan terlihat seperti mengambang diatas laut pada saat air laut pasang. Tetapi pada saat air laut surut kita bisa berjalan menuju pura yang terletak diatas batu karang. Tanah Lot terkenal juga sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari tenggelam. Di bawah pura terdapat goa-goa kecil yang didalamnya terdapat beberapa ular laut. Yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Ular ini memiliki racun 3 kali lebih kuat dari ular cobra. Konon ular ini diutus untuk menjaga pura dari hal-hal yang tidak baik, sampai sekarang ular ini masih ada.

Objek wisata tanah lot ini terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya sekitar 13 Km ke arah barat kota tabanan. Dari bandara I Gusti Ngurah Rai dapat di tempuh dalam waktu 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan.

Tanah Lot Temple

Selain bisa menikmati keindahan sunset di tanah lot, di sepanjang jalan menuju ke tepi pantai kita akan banyak temui toko-toko yang menjual berbagai barang khas bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak-pernik dan aksesoris seperti di Pasar Seni Sukowati. Selain itu juga terdapat pedagang makanan dan minuman yang harganya pun relatif murah dan bisa terjangkau oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Tanah Lot menjadi salah satu lokasi wisata favorit wisatawan domestik atau mancanegara. Banyak dari wisatawan yang menggunakan sebagai lokasi pre wedding, karena keindahan alamnya yang mempesona. Jika anda ingin datang ke Bali dan melakukan wisata keliling Bali, segera hubungi Baliajeg dengan HOTLINE di 085333765758 atau KLIK DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *